Tanda-Tanda Kehamilan

 
Setelah beberapa waktu yang lalu Studio informasi menulis tentang cara mengetahui jenis kelamin bayi tanpa USG, maka sekarang menulis tentang . Menurut Wikipedia hamil/kehamilan adalah masa dimana seorang wanita/perempuan membawa embrio (fetus) didalam tubuh (rahim) nya.

Anda masih bingung apa sudah hamil atau belum? Berikut ini adalah yang dialami oleh wanita/ibu :
Payudara terasa sakit atau nyeri. Biasanya ketika bangun tidur wanita akan merasa nyeri dan sakit pada payudaraya. Baik itu saat mengenanakan BH maupun saat dipegang. Selain nyeri, payudara wanita akan membesar.  Tapi jangan khawatir, ini normal. Hal ini terjadi karena peningkatan produksi hormon progesteron dan hormon esterogen.Lelah yang berlebihan atau cepat lelah. Cepat lelah disebabkan karena perubahan hormon dan kinerja organ-organ vital dalam membantu perkembangan janin.Mual-mual. Ini adalah yang umum kita kenal. Mual terjadi disebabkan karena peningkatan hormon yang terjadi secara tiba-tiba. Biasanya terjadi dalam 6 minggu saat dinyatakan hamil.Sering buang air kecil terjadi karena tubuh memproduksi cairan tambahan untuk calon sang buah hati. Jika anda sering bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil, bisa jadi anda hamil. Hindari dehidrasi dengan menambah asupan cairan dengan lebih banyak minum air putih dan makan buah-buahan.Sering sakit kepala terjadi karena banyaknya perubahan hormon dalam tubuh. Sehingga terjadi pula perubahan hormon di kepala.Sakit punggung juga sering dirasakan ibu hamil karena beberapa ligamen punggung sudah hilang. Sakit ini terus terjadi saat berat badan terus naik dan selama hamil.Kram disebabkan karena rahim yang membesar dan merenggang. Gunanya tentu untuk kamar bobok bagi calon bebi.Ngidam, henah tanda ini juga menjadi tanda-tanda umum seperti poin ke 3. Wanita jadi banyak maunya, hihihi. Misalnya dulu yang ndak doyan makan asem-asem sekarang nagih terus. Dulu anti sama duren sekarang malah ngancem anak bakal ngileran kalao ndak dikasih, ya ndak? hihihi..Sembelit atau susah buang air besar, nah lo. Terjadi karena mengendurnya otot dinding usus akibat peningkatan hormon progesteron. Namun ada untungnya juga lo, dengan sembelit memungkinkan lebih banyak nutrisi yang diserap.Moody alias perubahan emosi. Yakinkan pada suami bahwa ini hanya terjadi selama hamil (kecuali kalao emang bawaan e emosian lo ya xixixi). Emosi, marah-marah pada suami karena banyaknya hormon-hormon baru. Tapi bukan hormon emosi lo ya *nyengir*Peningkatan suhu tubuh terjadi saat terjadinya ovulasi. Dalam artian tidak akan turun sebelum terjadinya vase tersebut.Bau badan, upss. Ini disebabkan karena kalenjar keringat meningkat dari kondisi bada normal.Pusing atau bahkan pingsan. Pernah nonton sinetron yang adegannya wanita hamil pingsan? henah bener. Ini terjadi karena jumlah kadar gula yang rendah. So, yang cukup makan dan minum agar tidak kekurangan cairan.Muncul bercak darah sebelum menstruasi yang akan datang. Vase ini terjadi antara 8 sampai 10 hari setelah ovulasi yang disebabkan oleh implantasi (menempelnya) embrio.Tes positif hamil adalah hasil akhir untuk memastikan kehamilan.Poin terakhir adalah tanda-tanda akhir kehamilan. Jika test negatif hamil tapi anda mengalami 14 diatas, bisa jadi karena terlalu dini untuk melakukan test. Coba ulang test beberapa hari kemudian setidaknya dalam sepekan kedepan.
Namun jika setelah seminggu, sebulan, setahun bahkan bertahun-tahun namun hasilnya tetap negatif, inilah ujian yang cukup berat bagi sebuah rumah tangga. Banyak rumah tangga yang tidak bisa melewati ujian ini dan memutuskan untuk berpisah. Semoga hal ini tidak menyurutkan langkah anda untuk membuat keluarga anda sakinah, mawaddah dan warahah. Amiin

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan