Resep Kue Bingka Kentang

Sudah lama rasanya tidak posting resep. Dan kali ini saya kembali posting resep kue tepatnya . Kue ini Pembuatannya juga tidak sulit yang penting anda mau malakukannya.

Sesuai dengan namanya Bingka Kentang, Maka tentu bahan utamanya adalah kentang. Disini diperlukan kentang sebanyak 250 gram atau sebanyak 1/4 kilo. Dari pada bingung bagaimana memikirkan apa saja bahannya, silakan baca dan catet bahan-bahan dan cara membutnya. Terus kalau sudah selesai kirimi saya 1 porsi saja :)

Bahan:
250 gram gula pasir3 buah telur ayam75 gram tepung terigu1 lembar daun pandan1 liter atau 1000 ml liter santanSetengah sendok the vaniliSetengah sendok the garam250 gram kentang yang sudah di rebus, dikupas dan dilunakkanCara Membuat Resep Kue Bingka Kantang:

Santan direbus di api kecil bersama dengan garam, daun pandan dan panili sampai mendidih lalu angkat, saring dan dinginkan. Santan yang tersedia usahakan sekitar 600 mlGula pasir dan telur ayam dikocok-kocok hingga setengah mengembangLalu masukkan kentang yang sudah benyekatau lunak ke dalamnya beserta terigu lalu diaduk hingga ratasantan di campur dengan campuran telur kentang dan aduk hingga licinKeluarkan cetakan yang sudah di lumuri oleh mentega dialasi kertas rotiTuang dan masukkan ke dalam oven untuk dipanggang dalam suhu 180°C 45 menit lamanya.Selamat Menikmati saat sedang menyaksikan lagu chaiyya-chaiyya. Ehm delicious.

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan