Cemas

Cemas bisa dialami oleh siapa saja. Namun, pada umumnya wanita lebih mudah daripada laki-laki. Rasa adalah lawan dari kata nyaman. Biasanya jika seseorang berada dalam lingkungan atau hal apa pun yang membuatnya tidak nyaman, akan membuatnya lebih mudah untuk merasa .

Rasa juga berhubungan dengan rasa takut yang sebenarnya tidak berhubungan dengan situasi yang sesungguhnya. Jika dihadapkan lagi dengan pengalaman yang tidak menyenangkan dan mirip dengan kejadian yang hampir serupa, maka kecenderungan seseorang untuk mengalami kean akan semakin tinggi.

Tanda-Tanda
Gelisah dan sulit berkonsentrasi.Terlihat gejala ketegangan secara fisik (motorik).Telapak tangan berkeringat.Jantung yang berdebar-debar dengan cepat.Kesulitan bernapas.Gangguantidur(insomnia).Perasaan tegang berlebihan.Mudah tersinggung atau menjadi sangat sensitif.
Penyebab
Kemungkinan ada penyebab trauma pada masa lalu, terutama masa kecil.Kebiasaan hidup yang buruk, seperti terlalu banyak mengonsumsi kopi, alkohol, obat-obatan terlarang, dan obat-obatan untuk pengobatan penyakit tertentu, serta merokok.Orang yang memiliki sifat dasar sebagai pemalu.Fobia atau ketakutan berlebihan terhadap sesuatu.
Pencegahan
Untuk penyebab kean yang berkaitan dengan kebiasaan hidup yang buruk, sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan buruk tersebut.Meminta kepada dokter agar diberi resep obat-obatan untuk pengobatan tertentu yang tidak menimbulkan gangguan kean.Menjalani hidup dengan lebih ringan dan lebih menikmati hidup.Banyak bergaul dengan teman-teman baru.Banyak berolahraga.

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan