Pemeriksaan dan Pengobatan Penyakit Kista

Wanita dan Kesehatan - Ketika Anda merasakan gatal dan terbakar di daerah vagina Anda dan rasa itu terus berlangsung, Anda mungkin terkena infeksi jamur. Keadaan seperti itu merupakan salah satu bahaya keputihan yang dirasakan oleh para wanita. Diperkirakan bahwa 50% perempuan di dunia akan menderita infeksi jamur vagina dalam hidup mereka. Jadi Anda tidak sendirian. Namun, ada sebagian wanita yang kondisinya butuh perhatian serius dibandingkan dengan wanita yang lain. Awalnya hanya merasakan sering terjadi keputihan, lama kelamaan yang di biarkan bisa menjadi penyakit yang lain, yang lebih parah misalnya penyakit Kista. Oleh karena itu Pemeriksaan dan Pengobatan Penyakit Kista memang perlu di cek sewaktu-waktu


Kista dideteksi melalui pemeriksaan USG, riwayat penyakit (misalnya mengalami nyeri haid atau tidak), pemeriksaan fisik, laboraturium, dan bila perlu, MRI dan CT Scan.
Pada banyak kasus, kista indung telur tidak perlu penangangan medis atau operasi, karena akan hilang sendiri.
Kista kecil (kurang dari 5 cm), harus dipantau setiap 3 bulan sekali.
Operasi dilakukan bila kista indung telur membesar dan menimbulkan keluhan akibat peregangan organ sekitarnya.
Jika kista mengarah ke kanker, hasil pemeriksan tumor marker tinggi, akan dinyatakan kemungkinan kanker.
Bila kista ditemukan pada kehamilan, waktu tepat opreasi adalah di usia kehamilan 4- bulan, manakala plasenta sudah terbentuk sehingga berisiko keguguran kecil.
Tingkat kesembuhan tergantung jenis kista. Kista neoplastik jinak bisa disembuhkan. Tetapi kista ganas belum pernah dinyatakan sembuh total karena selalu ada kemungkinan kambuh.
Kista juga bisa disembuhkan dengan obat-obatan alami seperti Natural Royal Jelly, Lechitin, Clorophillin dan Crystal X.

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan