Tips Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa, bau mulut kadang menjadi masalah yang sering dihadapi. Terkadang karena merasa mulut berbau membuat perasaan jadi tidak enak saat sedang bersama teman-teman, takut tertawa lebar-lebar karena hawa mulut yang menyebarkan bau tidak enak.
Penyebab bau mulut bermacam-macam, bisa karena adanya lubang di gigi, ada sisa makanan dalam mulut, muncul karang gigi dan sebagainya.
Bau mulut saat berpuasa sifatnya hanya sementara saja, yang masalah adalah jika bau mulut yang diderita bersifat permanen artinya meski bukan bulan puasa, mulut tetap mengeluarkan bau tidak sedap. Ini berarti ada
ketidakseimbangan asam di mulut yang sudah parah.
Bagi anda yang memiliki masalah bau mulut seperti di atas, berikut ini sebuah tips cara mencegah bau mulut saat berpuasa.
Jangan mengkonsumsi makanan yang baunya menyengat saat makan sahur seperti makanan gorengan, jengkol, dan petaiPerbanyak makanan yang kaya dengan serat seperti buah-buahan dan sayuran.Setelah berbuka puasa dan makan sahur selalu menggosok gigi.Konsumsi air putih yang cukupHindari merokok dan minuman beralkohol karena menyebabkan bakteri semakin banyak di mulut
Bau mulut bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri dalam pergaulan, dijauhi teman dan merusak hubungan dengan kekasih. Bau mulut yang berkepanjangan juga adalah sebuah pertanda adanya penyakit seperti jantung, liver, diabetes dan lain-lain.
Demikian beberapa tips cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan ibadah puasa.

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan
Photobucket