SENAM KEGEL Untuk Kepuasan Sex

WANITA DAN KESEHATAN - Senam Kegel dikenal sebagai olahraga yang tidak hanya baik untuk kebugaran tubuh, tapi juga bisa meningkatkan kualitas seks. Selain itu, Kegel membantu organ reproduksi pria maupun wanita berfungsi lebih baik.

Jika dilakukan secara rutin, senam Kegel bisa menjaga kesehatan dan menambah kepuasan bercinta. Tapi seberapa besar kemampuan senam yang dikembangkan Dr. Arnold Kegel ini dalam membantu meningkatkan kualitas bercinta? Berikut ini jawabannya, seperti dikutip dari Lifemojo.

1. Menguatkan Otot Tulang Panggul
Otot tulang panggul yang kuat akan membuat tubuh lebih sehat dan melindungi Anda dari penyakit yang kerap menyerang saat fisik menua. Tubuh yang selalu fit, akan menghasilkan kehidupan seksual yang sehat pula.

2. Mengontrol Keluarnya Urin Saat Penetrasi Seks
Tidak jarang pasangan yang mengalami urin keluar saat penetrasi seks. Hal ini tentu saja membuat kegiatan bercinta jadi kurang nyaman. Senam kegel bisa melatih otot tulang panggul dan mengurangi inkonsistensi urin yang menyebabkan urin keluar secara tiba-tiba. Pasangan suami-istri yang menghadapi masalah urinasi, bisa mengatasinya begitu mereka mulai latihan senam ini.

3. Meningkatkan Kepuasan Bercinta
Kegel telah terbukti sebagai terapi yang efektif untuk pria dan wanita dengan tingkat libido rendah. Senam Kegel melatih otot-otot di sekitar panggul yang berkontraksi saat orgasme. Salah satunya pubococcygeus atau yang lebih dikenal dengan PC.

Otot PC memegang peranan penting saat bercinta, baik pada wanita maupun pria. Reaksi seperti goncangan dan 'kejang' saat orgasme distimulasi oleh kontraksi spontan dan cepat otot ini. Gerakan mengencangkan dan mengendurkan otot PC berkali-kali (kira-kira 25 kali) saat penetrasi seks bisa membantu keduanya mencapai klimaks.

4. Membantu Mencapai Orgasme yang Dahsyat
Otot PC membantu melancarkan aliran darah dalam organ reproduksi pria dan mengencangkan otot-otot yang bertugas mengontrol ejakulasi. Dengan begitu, bisa memperpanjang ereksi dan kenikmatan bercinta.

5. Membantu Mengatasi Masalah Prostat pada Pria
Jika dilakukan secara rutin, senam Kegel bisa membantu pria mengatasi inkonsistensi urin dan menyembuhkan pembengkakan kelenjar prostat. Kelainan kelenjar ini mengakibatkan timbulnya rasa sakit atau iritasi pada penis saat buang air kecil. Bila masalah prostat teratasi, otomatis kegiatan bercinta juga lebih nyaman dan memuaskan suami maupun istri.

Kegel merupakan olahraga yang mudah. Bahkan hanya dengan membaca buku panduan atau melihat demo di video, pasangan bisa langsung mempraktekkan senam Kegel. Namun jika Anda dan pasangan menginginkan hasil lebih maksimal dan menghindari kesalahan yang bisa sebabkan cedera, sebaiknya ikut dalam kelas Kegel khusus selama beberapa sesi.


Powered by : Crystal X - Obat Keputihan