Tips Kesehatan Kuku

Tips Kesehatan kuku biasanya gak begitu di perhatikan oleh banyak orang apalagi bagi kaum pria. Agar kuku kita selalu indah dan sehat Kita memerlukan vitamin, mineral dan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan keindahan tubuh setiap hari. Begitu juga dengan kuku, kuku merupakan salah satu bagian dari tubuh, dan untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung unsur - unsur di atas. Minum air putih sedikitnya 10 liter setiap hari atau mengkonsumsi jus buah seperti wortel, jeruk, alpukat, dan lain sebagainya.
Untuk merawat kuku  agar tampak terlihat sehat dan cantik, terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan, di antaranya :
  • Apabila anda termasuk yang  sering menggunakan cat kuku, pastikan untuk menghapus cat kuku tersebut paling sedikit satu kali dalam seminggu. Anda dapat menggunakan kapas yang sudah diteteskan  dengan cairan pembersih kuku tersebut, lalu Tekan kuku anda dan gerakan kapas mulai dari pangkal sampai ujung kuku.
  • Merendam kaki atau tangan kita ke dalam air hangat yang sudah di beri garam, selain dapat membuat relaks juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap. Cukup rendam selama 10 menit saja. Setelah itu gosok secara perlahan kuku anda. Terakhir oleskan pelembab pada bagian kuku yang telah dipotong atau dibersihkan. Anda dapat memberikan vitamin kuku yang tersedia di toko kosmetik.
  • Rapikan kuku dengan memotong kuku tangan dan kuku kaki jika sudah memanjang. Anda dapat menggunakan alat potong seperti pedicure atau manicure.
Perlu di ingat jangan sesekali menggigit kuku. Selain membuat kuku anda terlihat tidak rapi juga kuku menjadi mudah rapuh.

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan
Photobucket